Jakarta Selatan

Stok Darah Menipis, Pramuka Jaksel serbu Kantor PMI Jakarta Selatan
Aug 25, 2020

Stok Darah Menipis, Pramuka Jaksel serbu Kantor PMI Jakarta Selatan

Jakarta - Kwartir Cabang Jakarta Selatan mengadakan kegiatan donor darah di Sub Unit Donor Darah PMI Jakarta Selatan, Sabtu (22/8). Dalam kegiatan tersebut 48 orang berhasil mendonorkan darahnya.

Donor darah dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program bidang abdimas Kwarcab Jakarta Selatan dan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 59. Ketua Kwarcab Jakarta Selatan Kak Sayid Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan tema Hari Pramuka 59 yaitu ikut membantu penanggulangan covid-19 dan negara sekaligus mengkampanyekan gerakan 3M mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Metode pelaksanaan donor darah kali ini berbeda dari yang sebelumnya, kalau biasanya PMI yang hadir di Kwarcab Jakarta Selatan, kali ini peserta donor hadir langsung ke PMI. Metode ini dilakukan agar jika ada masalah dengan pendonor akan dengan mudah dan cepat dalam penanganan.

Sebanyak 59 calon pendonor mendaftarkan dirinya dari unsur Pembina Pramuka, Kwarran, DKC, DKR dan PADK Jaksel, namun hanya 48 orang yang berhasil melakukan donor darah.

"Semoga kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI yang menurut informasi bahwa selama pandemi covid-19 terjadi penurunan  pendonor hingga 50 persen." Kata Kak Sayid Ali.

Pimpinan Sub Unit Donor Darah PMI Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pramuka Jakarta Selatan dan semoga kegiatan ini dapat berlanjut terus kedepannya. Selain itu, menyambut harapan PMI, Kak Sayid Ali menyatakan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Kwarcab Jakarta Selatan.

Add comment