Jakarta Pusat

Seru! Pramuka MAN 3 Jakarta Mendaki Gunung Walat Sukabumi Untuk Pelantikan
Mar 04, 2024

Seru! Pramuka MAN 3 Jakarta Mendaki Gunung Walat Sukabumi Untuk Pelantikan

Jakarta – Sebanyak 50 orang Calon Penegak Bantara, 10 orang Calon Penegak Laksana, 15 orang Dewan Ambalan, 10 orang Pembina dan Pelatih MAN 3 Jakarta Pusat melakukan proses pelantikan Penegak Bantara dan Laksana selama 3 hari di Gunung Walat Sukabumi pada Jum'at, 01 Maret 2024.

Kak Aditya selaku Pembina Pendamping menjelaskan bahwa peserta tiba pada pukul 17.00 WIB di Sukabumi tepatnya di Balai Desa, peserta berbelanja keperluan dan logistik sebelum naik ke atas Gunung Walat. 

“Ujian pertama peserta yakni turunnya hujan, pendakian dilakukan setelah hujan reda. Segala jenis permasalahan dapat kami jalankan hingga tibalah kami pukul 20.00 WIB di Camp Gunung Walat.” Ujar Kak Aditya

Lebih lanjut  Kak Aditya selaku Pembina Pendamping menuturkan bahwa kegiatan ini penuh dengan tantangan, khususnya untuk cara bertahan hidup jauh dari kota, jauh dari listrik dan juga penerangan yang minim di atas gunung selama 3 hari, namun kami para pembina sudah memastikan tentang keamanan juga mengantisipasi segala jenis halangan maupun bahaya.

Sementara itu, Kang iwan selaku penanggung jawab tempat merasa senang dalam kehadiran kami para pramuka. Di samping membuat tempatnya di kunjungi Kang iwan juga merasa terbantu dengan semua kegiatan bakti yang adik-adik pramuka lakukan, salah satunya membangun toilet dan memperbaiki musholah. 

"Suatu kebanggaan bisa hadir, juga mendampingi dan mengikuti acara ini bisa melihat adik-adik Penegak yang hebat dalam kegiatan ini, karena kegiatan yang super menantang dan juga memacu adrenalin para peserta, dan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar" Ujar kak Ghalib Maksum selaku Ka Gudep MAN 3 Jakarta.

Kak Syandra Cinta salah satu peserta menyampaikan bahwa kegiatannya seru buat saya yang baru mengenal pramuka khususnya di tingkat MA/Penegak, banyak kejadian yang menantang juga menarik, terlebih itu semua saya menghadapinya dengan perasaan yang senang juga semangat dan insyallah tidak akan kapok dengan Pramuka. 

Pewarta: Kak Adit

Add comment