Jakarta Selatan

Selamat! Kwarran Kebayoran Baru Tuntaskan Masa Bakti
Apr 12, 2021

Selamat! Kwarran Kebayoran Baru Tuntaskan Masa Bakti

Jakarta Selatan – Menandai berakhirnya kepengurusan Kwartir Ranting Kebayoran Baru masa bakti 2016 sampai 2021 telah terselenggara Musyawarah Ranting yang digelar secara luring dan daring di Aula YPAC Jakarta, Sabtu (10/4). Musyawarah yang mengambil tema “Semangat Bersinergi untuk Terus Berbakti” tersebut juga menandai berakhirnya kepengurusan yang dipimpin oleh Kak Dr. Kardiman, S.Pd., M.M. dengan laporan pertanggung jawaban yang diterima oleh para utusan gugus depan.

Agenda lima tahunan tersebut dibuka dan turut dihadiri oleh seluruh unsur Gerakan Pramuka di Kebayoran Baru. Di antaranya unsur Majelis Pembimbing Ranting yang dihadiri oleh Camat Kebayoran Baru, Kak Tomy Fudihartono, S.Sos., M.Si. selaku Ka. Mabiran, Ketua Kwarcab Jakarta Selatan yang diwakili oleh Waka Binawasa Kak Sopon Dianah, M.Pd., Kepala Satuan Pendidikan Kak Vivi Intan Sari, M.Pd., unsur Majelis Pembimbing Gugus Depan dan para pembina yang berpangkalan pada sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Dalam sambutannya Kak Tomy Fudihartono selaku Ka. Mabiran menyampaikan dukungan bagi aktivitas kepramukaan sebagai wadah pembinaan karakter, kecakapan hidup, dan kebangsaan bagi generasi muda di wilayah Kebayoran Baru.

Dalam musyawarah yang diselenggarakan satu hari tersebut Pramuka Kebayoran Baru juga mengamanahkan kepemimpinan Kwartir pada Ketua Kwartir yang baru. Di antara tiga calon yang diajukan oleh gugus depan di wilayah Kebayoran Baru akhirnya melalui mekanisme pemungutan suara terpilih Kak Dr. Ratna Budiarti, M.Biomed. yang kini bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 70 Jakarta sebagai Ketua Kwartir Ranting terpilih menggantikan Kak Dr. Kardiman, S.Pd., M.M. yang telah menyelesaikan masa bakti dan melanjutkan darma bakti sebagai Wakil Ketua Kwartir Cabang Jakarta Selatan.

Adapun dua calon lain yang diajukan dalam musyawarah, Kak Hidayat dan Kak Maryanto menyatakan kesiapan mendukung aktivitas kepengurusan baru untuk memajukan kepramukaan di Kebayoran Baru. Salah satu upaya tersebut diejawantahkan dalam penyusunan rencana kerja Kwarran Kebayoran Baru pada fokus-fokus bidang dengan visi inovasi dan menjaga relevansi di tengah perkembangan serta tantangan masyarakat dan kota Jakarta. Sejalan dengan komitmen Ketua Kwartir Ranting terpilih untuk “siap berkolaborasi dan bekerja bersama untuk menjadikan Pramuka Kebayoran Baru dan Kwartir Ranting Kebayoran Baru sebagai Kwartir Ranting terbaik di DKI Jakarta,” tutur Kak Ratna dalam sambutan penutup musyawarah. (Pras)

Add comment