Jakarta Utara

Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Kwarcab Jakut Fokus Bantu Masyarakat
Apr 27, 2021

Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Kwarcab Jakut Fokus Bantu Masyarakat

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana pada 26 April 2021, Kwartir Cabang Jakarta Utara fokus membantu masyarakat di 6 titik, yakni Cilincing, Penjaringan, Kelapa Gading, Pademangan, Tanjung Priok dan Koja.

Di enam titik tersebut berbagai kegiatan dilaksanakan, diantaranya Kwarran Cilincing melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi di Puskesmas, membunyikan kentongan selama satu menit pada pukul 10.00 WIB dan memasang bendera setengah tiang sebagai tanda penghormatan serta belasungkawa kepada 53 anggota TNI yang bertugas di KRI Nanggala 402. 

"Ya, kami di Kwarran Cilincing dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana mengadakan 3 kegiatan dan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat." Papar Kak Asep Waka Abdimas Kwarran Cilincing.

Selain itu, Kak Surini Wakil Pramuka Peduli Penjaringan mengungkapkan bahwa dalam memperingati hari kesiapsiagaan bencana Kwarran Penjaringan juga melakukan sejumlah kegiatan yakni pengumpulan donasi untuk korban bencana di NTT dan Malang serta membantu masyarakat dalam melaksanakan prokes pada saat sholat tarawih di 5 Musholla.

Sementara itu, berdasarkan informasi Kak Hartono salah satu pengurus Kwarran Kelapa Gading, Kwarran Kelapa Gading juga melaksanakan kegiatan yakni membantu Koramil Kelapa Gading dalam menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

Pada hari yang sama, Ketua Kwarran Pademangan Kak Ramaita mengunjungi warga yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Pandemangan. Akibat kebakaran tersebut 6 rumah terbakar dan 3 orang mengalami patah tulang.

Sedangkan, berdasarkan info Kak Firly Ketua DKR Koja dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana, Kwarran Koja bersama DKR melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi kepada lansia di SMP 279. 

Tak hanya Koja, Kwarran Tanjung Priok juga ambil bagian dengan membersihkan tempat ibadah, melakukan penyemprotan disinfektan, membantu pelaksanaan vaksinasi dan membagikan masker.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara, Kak Budi Sulistiono menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kwarran atas kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2021. 

"Bakti kita semua, sekecil apapun semoga dapat dirasakan oleh masyarakat dan tentunya kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masa pandemi ini." Ujar Kak Budi.

Add comment