Jakarta Selatan

Kwarran Kebayoran Baru, Edukasi Milenial "Pentingnya Donor Darah Di Masa Pandemi"
Dec 09, 2020

Kwarran Kebayoran Baru, Edukasi Milenial "Pentingnya Donor Darah Di Masa Pandemi"

Jakarta - Dewan Kerja Ranting Kebayoran Baru menyelenggarakan SILAGA, Diskusi Bulanan Penegak dan Pandega Kebayoran Baru, Sabtu (5/12) di Sekretariat Kwarran Kebayoran Baru.


Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali ini membahas tentang pentingnya donor darah di masa pandemi, dan bagaimana standar operasionalnya di masa pandemi. Selain itu, dibahas juga mengenai donor plasma convalescent. Materi tersebut disampaikan dr. Risty Yasmin Bonita dari UTD PMI DKI Jakarta dan Kak Ratiyono Waka Kwarda DKI Bidang Pengabdian Masyarakat.Kegiatan yang diikuti oleh 81 anggota Pramuka penegak dan pandega ini, dibuka oleh Kak Ratiyono. Dalam sambutannya beliau berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung dan menjadi inspirasi bagi Kwarran lainnya di Jakarta Selatan dan di DKI Jakarta.


Selain itu, Kak Ratiyono juga menyampaikan peran Pramuka sebagai duta perubahan perilaku untuk hidup sehat, serta mengedukasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekitar, teman dan khususnya di lingkungan keluarga.
Pada kegiatan tersebut diselenggarakan juga kegiatan donor darah, dari 51 orang yang mendaftar, 42 orang berhasil mendonorkan darahnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kak Pingkan Andalan Abdimas Kwarda DKI, Waka Mabiran Kak Iswahyudi, Kak Vivi Kasatlak Pendidikan Kebayoran Baru, Kak Kardiman, Kak Fajar, Kak Hendro, Kak Prakoso, dan DKR Kebayoran Baru.

Add comment