Jakarta Selatan

“Kartika” Kebayoran Lama Tumbuhkan Rasa Kepekaan Dan Kepedulian Antar Anggota Pramuka
Apr 02, 2024

“Kartika” Kebayoran Lama Tumbuhkan Rasa Kepekaan Dan Kepedulian Antar Anggota Pramuka

Jakarta – Anggota Pramuka Kebayoran Lama mengadakan kegiatan Kartika (Karya Bakti Pramuka Kebayoran Lama) dengan tujuan menumbuhkan rasa kepekaan dan kepedulian anggota Pramuka Kwarran Kebayoran Lama serta mempererat tali silaturahmi antar Dewan Kerja Ranting dan Penegak serta Pandega Kebayoran Lama.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Pandawa Budi Luhur pada tanggal 30 Maret 2024 ini diikuti 43 peserta. Kak Farrel, Anggota Bidang Penelitian dan Evaluasi Dewan Kerja Ranting Kebayoran Lama berharap dengan terselenggaranya acara Kartika dapat mempererat tali silahturahmi antar Penegak dan Pandega di Ranting Kebayoran Lama.

"Sangat senang karena mendapat banyak ilmu dan pengalaman karena bisa ikut serta dalam berbagi takjil." Ujar Kak Chika Dwi Latifah peserta dari SMK Kesehatan Sekawan.

Kegiatannya seru, kami bisa bebas berpendapat dan curhat seputar permasalahan di ambalan pada saat Scout Laboratory, tetapi ada momen kami gugup dan masih malu untuk bicara atau bertanya. Panitia pelaksana kegiatannya seru, asik dan baik semua. Pesannya semoga sukses untuk kakak-kakak Dewan Kerja Ranting Kebayoran Lama, tambahnya.

Kegiatan Kartika diawali dengan pembukaan yang diisi dengan sambutan ketua panitia pelaksana kegiatan KARTIKA, sambutan oleh Ketua DKR Kebayoran Lama, Kak M. Damar Ramadhan, selanjutnya acara diisi dengan kegiatan Scout Laboratory, setelah selesai peserta diarahkan untuk berbagi takjil kepada masyarakat yang berlokasi di sekitar Seskoal, dan kegiatan Karya Bakti Pramuka Kebayoran Lama ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

Kak Damar selaku ketua Dewan Kerja Ranting Kebayoran Lama mengatakan rangkaian KARTIKA tahun ini berbeda pada umunya, karena ada terobosan baru, tidak hanya berbagi takjil tetapi juga kegiatan Scout Laboratory, program Kerja Bidang Penelitian dan Evaluasi. Kak Damar mengharapkan kegiatan kali ini dapat menampung aspirasi para Penegak dan Pandega (T/D) Kebayoran Lama. 

“Rangkaian Kartika kali ini berbeda dengan Kartika pada umumnya, karena ada terobosan baru, tidak hanya berbagi takjil yaitu kami juga menampung aspirasi T/D kebayoran lama dalam program scout laboratory. Scout Laboratory sendiri merupakan program kerja bidang Penelitian dan Evaluasi. Harapannya telah tercapai dalam aktifnya diskusi para T/D dalam menyalurkan aspirasi.” Ujar Kak Damar.

Tak hanya anggota Pramuka Penegak dan Pandega, kegiata ini juga disukseskan oleh anggota Pramuka Penggalang dari SMPN 153 Jakarta.

Pewarta: Kak Farrel Munzir

Add comment