Jakarta Pusat

Kak Yadi Rusmayadi Terpilih Kembali sebagai Ketua Kwarcab Jakarta Pusat
Aug 09, 2020

Kak Yadi Rusmayadi Terpilih Kembali sebagai Ketua Kwarcab Jakarta Pusat

Jakarta-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka baru saja menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) pada 5 Agustus 2020 di Ruang Pola Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Pusat Kak Yadi Rusmayadi menjelaskan seharusnya Muscab berlangsung pada bulan Maret 2020, namun karena terjadi pandemi Covid-19 maka Muscab baru terlaksana pada bulan Agustus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Musyawarah Cabang dibuka langsung oleh Walikota Jakarta Pusat Kak Dr. Bayu Megantara. Dalam sambutannya Kak Bayu mengapresiasi Gerakan Pramuka Jakarta Pusat yang telah memberikan pendidikan non formal kepada anak-anak sehingga menjadi anak yang mandiri. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwarcab Jakarta Pusat Kak Yadi Rusmayadi dengan kesibukannya sebagai ASN masih mau berkecimpung untuk membangkitkan dan menjalankan roda Gerakan Pramuka di Wilayah Jakarta Pusat." Ucap Kak Bayu.

Selain itu, Kak Bayu berharap Pramuka Jakarta Pusat dapat memilih kader yang mampu menjalankan roda organisasi menjadi baik dan maju.

Sementara itu, Ketua Kwarda DKI Jakarta Kak Fadjar Panjaitan yang hadir dalam Muscab Jakarta Pusat mengatakan, dalam masa Pandemi Covid-19 Gerakan Pramuka di DKI Jakarta dari ranting sampai daerah, dari kecamatan sampai provinsi selalu aktif membantu Pemda DKI Jakarta. Salah satu kepedulian Pramuka membantu PMI mengemas alat kesehatan secara bergiliran di lima wilayah Kota.

Diakhir Muscab berdasarkan keputusan peserta musyawarah, Kak Yadi Rusmayadi terpilih kembali sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Pusat Masa Bakti 2020 - 2025. Selain Ketua Kwarcab, terpilih juga anggota formatur yaitu Kak Asep Supriatna, Kak Rukdi, Kak Kadori serta perwakilan unsur dari Mabicab.

Add comment