Jakarta Utara

DKR Pademangan Jaring Anggota Baru
Apr 09, 2021

DKR Pademangan Jaring Anggota Baru

Jakarta Utara-Setelah menggelar kegiatan Musyawarah Penegak Pandega Putri dan Putra (Musppanitera) beberapa waktu lalu, tim formatur DKR Pademangan menggelar seleksi calon pengurus DKR baru. Dalam musyawarah yang digelar sebelumnya dan memilih Kak Aditya Rizal sebagai Ketua DKR masa bakti 2021 hingga 2024 secara aklamasi, kini ketua terpilih dan tim formatur menggelar seleksi untuk mengisi kepengurusan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (04/4), bertempat di SDN Pademangan Barat 14, Jakarta Utara.

Kegiatan dalam rangka kaderisasi dan regenerasi ini diikuti oleh enam gugus depan. Di antaranya gugus depan yang berpangkalan pada SMKN 55 Jakarta, SMKN 23 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, Della Strada, Naim, dan SMPN 42 Jakarta yang merupakan gugus depan pangkalan SMP dengan satuan Penggalang dan Penegak. “Kegiatan ini dirancang dengan presensi kehadiran peserta, ujian kemampuan individu, dan yang terakhir ialah sesi wawancara”, jelas Kak Aditya selaku ketua DKR masa bakti 2021-2024 dan ketua tim formatur.

Ketua DKR terpilih, Kak Aditya, menyampaikan harapannya pada para calon anggota DKR baru. Ia berharap agar proses seleksi yang dijalankan dengan protokol kesehatan tersebut dapat menemukan bibit unggul yang dapat bekerja sama dan belajar bersama sebagai anggota dewan kerja, untuk kemudian dapat ikut memajukan Kwartir Ranting dan berbakti pada masyarakat luas.

Sejalan dengan harapan itu, salah satu peserta mengungkapkan kesediaannya untuk belajar dan membina diri bersama, “saya berharap bias masuk di bidang kegiatan, agar mendapat pengalaman, dan menambah teman,” ujar Revina saat sesi wawancara. Demikian pula komentar dengan salah satu peserta lain, Aulia dari Pangkalan SMKN 23 Jakarta yang mengatakan "kegiatannya bagus, kita bisa ngenalin diri kita maunya gimana, bisa lebih punya pengalaman baru, semoga bisa lolos seleksi dan masuk DKR Pademangan," ujar Aulia.

Mantan Ketua DKR masa bakti sebelumnya, Kak Jumarding, berharap pada kegiatan kaderisasi ini tim formatur dapat menjaring 21 orang anggota baru. Sesuai dengan jumlah kepengurusan DKR yang lalu. Kak Jumarding juga berharap bahwa para anggota baru dapat bertahan hingga akhir masa tugasnya dalam kepengurusan. (Wahyu.R/Sudarso)

Add comment