Jakarta Selatan

DKR Kebayoran Baru Sukses Laksanakan Musppanitera
Apr 12, 2021

DKR Kebayoran Baru Sukses Laksanakan Musppanitera

Jakarta Selatan – Dewan Kerja Ranting (DKR) Kebayoran Baru mengakhiri masa bakti dengan menggelar kegiatan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putri dan Putra (Musspanitera), Sabtu (03/4). Musyawarah yang dihadiri oleh Pramuka Penegak dan Pandega utusan Dewan Ambalan, Dewan Kerja Ranting dari seluruh wilayah Jakarta Selatan sebagai peninjau, serta Dewan Kerja Cabang Jakarta Selatan tersebut dilaksanakan secara daring dan disiarkan dari di SDN Kramat Pela 09 Jakarta.

Musyawarah ini dibuka secara daring oleh Ketua Kwartir Ranting Kebayoran Baru yang diwakili oleh Waka Binawasa, Kak Hidayat. Di dalam musyawarah yang melaporkan aktivitas Dewan Kerja Ranting Kebayoran Baru masa bakti 2016 – 2021 ini, selama kurang lebih lima tahun kepengurusan DKR Kebayoran Baru telah menyelenggarakan 50 kegiatan pembinaan, pengembangan, dan pengabdian masyarakat yang bersifat dari, oleh, dan untuk Pramuka Penegak Pandega di wilayahnya serta mengirimkan Pramuka Penegak dan Pandega dalam kegiatan ikut serta sebanyak 99 kegiatan, baik tingkat cabang sampai dengan internasional.

Musppanitra Ranting Kebayoran Baru yang dipimpin oleh Kak Putri Viola, Kak Bintang Kusuma, dan Kak Carissa Hana Rafathya sebagai presidium berhasil merumuskan rencana kerja bagi kepengurusan baru serta menjalankan pemilihan ketua secara langsung dalam forum tersebut. Hasil musyawarah menetapkan Kak Rosyad Burhan dari Gugus Depan Jakarta Selatan 01-107 yang berpangkalan di SMA Negeri 46 Jakarta sebagai Ketua DKR Kebayoran Baru periode masa bakti 2021 sampai 2024 menggantikan kepengurusan periode 2016 sampai 2021 di bawah kepemimpinan Kak Hilmy Dzaky.

Kak Rosyad berpesan, ”semoga Pramuka Kebayoran Baru bisa aktif, berkarakter dan berkolaborasi bersama untuk menjadi barometer ranting-ranting lain, dengan cara meningkatkan kualitas Pramukanya, aktif di wadah pembinaan atau membantu membina satuan serta mengabdi ke masyarakat. Kayulah kolekmu sendiri!” Pada kesempatan yang sama Ketua DKR masa bakti 2016 sampai 2021 Kak Hilmy Dzaky juga berharap agar Musppanitra Ranting Kebayoran Baru tahun 2021 dapat membawa semangat baru, semangat perubahan, dan semangat perjuangan untuk Pramuka Penegak serta Pandega Kebayoran Baru yang lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu hasil rumusan rancangan kerja yang di hasilkan dalam Musppanitra Ranting Kebayoran Baru tersebut ialah mengarahkan orientasi pembinaan dan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega pada kegiatan yang modern, manfaat, dan taat kode kehormatan berbasis urban scouting sesuai dengan amanat Ka Mabida DKI Jakarta Kak Anies Baswedan kepada seluruh Pramuka Jakarta. (Fakhir)

Add comment