Jakarta Barat

Darurat Covid, Pramuka Jakarta Barat dan Damkar Sumbang Sembako
Apr 19, 2020

Darurat Covid, Pramuka Jakarta Barat dan Damkar Sumbang Sembako

Jakarta –Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Barat didukung oleh Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Kembangan telah melaksanakan amanah dari para donator dari Giat Donasi Peduli Covid-19, yang dilaksanakan dari 10 – 17 April 2020.

Pelaksanaan amanah tersebut dengan penyerahan Bansos Sembako sebanyak 70 paket pada masyarakat sekitar Gedung Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Barat, juga para Pembina Pramuka selaku Pengurus Kwartir yang terdampak. Serta pembagian konsumsi dan masker sejumlah 400 paket di sekitar Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Kembangan, Jakarta Barat, pada Sabtu (18/4/2020).

“Giat ini terlaksana atas dasar dorongan nurani dan rasa prihatin terhadap kondisi Rekan-rekan Pramuka Jakarta Barat yang terdampak COVID-19 yang sedang mengalami kesulitan ekonomi,”  ujar Agus Ramdani, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Barat.

Agus Ramdani  yang juga Walikota Jakarta Barat mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini. Dan menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para donatur.

Ia tak lupa berpesan agar seluruh Anggota Pramuka yang terlibat pada kegiatan tetap waspada. Dan agar selalu patuh pada Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Melihat tinggi antusias para donator dan calon donatur, beliau menganjurkan agar kegiatan ini dilanjutkan, supaya jangkauan dukungan tersebut dapat hadir lebih luas.

Pada pembukaan kegiatan ini juga  dihadiri oleh Satuan Tugas Pramuka Peduli  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Barat dan Perwakilan Masyarakat sekitar ini.

Turut pula Waode Herlina, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Komisi E,  yang tanpa terduga hadir untuk bersilaturahmi dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, ia menekankan betapa pentingnya untuk patuh pada Aturan PSBB dan tidak meremehkan COVID-19. Waode Herlina mengingatkan langkah-langkah agar dapat terhindar dari Virus COVID-19, yaitu selalu menggunakan masker saat diluar rumah, hindari menyentuh hidung dan mulut, serta rajin mencuci tangan.

Menutup sambutannya ia menyampaikan pada perwakilan masyarakat, agar tidak ragu menghubungi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Barat. Dan langsung jika merasa terdampak COVID-19 atau menemukan tetangga yang mengalami hal tersebut, agar dapat segera  melaporkan untuk mendapat dukungan sesegera mungkin. Uaa


Sumber : faktapers.id

Add comment