Jakarta Utara

Bantu Program Vaksinasi, Kwarran Cilincing Terjunkan 23 Anggotanya
Apr 26, 2021

Bantu Program Vaksinasi, Kwarran Cilincing Terjunkan 23 Anggotanya

Jakarta - Pemerintah sedang menjalankan program vaksinasi Covid-19 kepada lansia. Hal ini merupakan upaya untuk pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Menyambut hal tersebut dan sesuai arahan Kak Mabicab serta Ketua Kwarcab Jakarta Utara Kak Budi Sulistiono untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Jakarta Utara,  Kwarran Cilincing mengerahkan 23 anggotanya untuk bertugas di Puskesmas Kecamatan Cilincing.

Aksi pelayanan vaksinasi bagi lansia ini dimulai sejak tanggal 22 April - 31 Mei 2021. Menurut informasi Kak Asep Waka Abdimas Kwarran Cilincing, 23 anggota Pramuka yang bertugas terdiri dari 4 anggota dewasa dan 19 orang peserta didik, Dewan Kerja Ranting serta anggota Saka Bakti Husada.  "Nantinya 23 orang tersebut akan melaksanakan 2 tugas utama yaitu, melakukan pencatatan hasil vaksin dan mengatur alur pelayanan." Papar Kak Asep.

Sementara itu, Kak Drs. H. Umar Mukri, M.si Ketua Kwarran Cilincing menyampaikan bahwa sebelum semua petugas menjalankan tugasnya, para petugas diberi pembekalan singkat mengenai tupoksi yang akan dilaksanakan. Pembekalan singkat tersebut berlangsung di Aula Puskesmas Cilincing lantai 5 dan disampaikan langsung oleh Dr. Widyadita Kusumaningayu Kasatpel UKM dan Iis Nurmalela Bidang Imunisasi. 

Kak Umar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih Pramuka kepada masyarakat. Selain itu, kedepannya Kak Umar berharap dapat lebih memperkuat kerjasama dengan berbagi pihak, termasuk dengan Sudin Kesehatan.

Add comment