DKI Jakarta

Kwarda DKI Gelar Rapat Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka (TPGP)
May 13, 2024

Kwarda DKI Gelar Rapat Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka (TPGP)

Jakarta – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta menyelenggarakan rapat koordinasi Bidang Organisasi dan Manajemen, dengan Dewan Kehormatan Kwarda DKI Jakarta dan Kwarcab se-DKI Jakarta pada tanggal 10 Mei 2024 di Aula Kwarda DKI Jakarta untuk membahas mengenai Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka bagi peserta didik maupun Pembina.

Rapat ini dihadiri oleh utusan Kwarcab masing-masing 2 orang yang terdiri dari Dewan Kehormatan Kwarcab dan Waka/Andalan OM. Sedangkan Kwarda DKI Jakarta dihadiri oleh Kak Triadi Suparta, Kak Irwan Febriansyah, Kak Nurdin dan Eka Mulat. Pada rapat tersebut diinformasikan hasil verifikasi data yang masuk oleh Dewan Kehormatan Kwarda DKI Jakarta.

Kak Triadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Kwarcab sudah mengikuti proses dan jadwal yang telah ditentukan, ada beberapa temuan hasil verifikasi yang akan disampaikan dan patut berbangga karena Kwarda DKI tepat waktu dan rapih dalam mengirimkan ke Kwarnas. Semoga ini tetap dipertahankan.

Saat rapat, Kwarcab disuguhi data yang sudah masuk dan mendapatkan informasi data yang kurang atau data belum layak untuk diajukan. Utusan dari Kwarcab bisa menanggapi dan memberikan keberatan/alasan. Setelah itu kata sepakat dan penandatanganan berita acara.

Kak Eka Mulat menyampaikan bahwa TPGP 2024 tetap dilakukan walaupun pengurus Kwarda DKI Jakarta sudah demisioner sejak tanggal 4 Mei 2024. “Karena sifatnya melayani maka perlu dilaksanakan dan berkas harus sampai ke Kwartir Nasional pada tanggal 13 Mei 2014.” Ujarnya

“Dinamikanya luar biasa kerja cepat dan kerja cerdas. Untungnya sudah dibuatkan panduan dari dari tahun-ketahun berproses. Total data yang masuk ada 245 berkas dari Kwartir Cabang.” Ungkap Kak Eka.

Sebagai catatan untuk tahun 2024 ini diharapakan Kwarcab lebih selektif utuk pengajuan dan dihitung benar. Untuk pengajuan Darma Bakti, Melati, Pancawarsa, Karya bakti, Teladan data lebih lengkap dari hard copy dan softcopy sama. Diakhir pertemuan ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki dan perbaikan Panduan di tahun 2025.

Sumber: Kak Eka Mulat

  • TP Suparta

    TP Suparta Alhamdulillah... semoga kita selalu dimudahkan-Nya

    1 month ago

Add comment