DKI Jakarta

Kadispora Buka Musyawarah Luar Biasa Kwarda DKI Jakarta
Apr 03, 2024

Kadispora Buka Musyawarah Luar Biasa Kwarda DKI Jakarta

Jakarta – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kak Joko Margo Santoso Selaku Kepala Bidang Kepemudaan Dispora membuka secara resmi Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta pada hari Rabu, 3 April 2024 di Aula Gedung Kwarda DKI Jakarta.

Saat membacakan sambutan, Kak Joko menyampaikan bahwa alasan mengapa Musdalub dengan agenda tunggal memilih dan menetapkan Ketua kwarda Pergantian Antar Waktu adalah wafatnya Ketua Kwarda DKI Jakarta Kak Fadjar Panjaitan. Atas dasar itulah  Musdalub perlu segera diadakan. 

“Penetapan Ketua kwarda Pergantian Antar Waktu ini kita perlukan sebagai prasyarat penerbitan Surat Keputusan Gubernur tentang Ketua Kwarda Antar waktu, yang sangat kita perlukan dalam penyelesaian administrasi penerimaan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Kwarda DKI Jakarta.” Ujarnya.

Kita  juga memerlukan SK Gubernur tersebut, sebagai dasar hukum dalam penyelenggaraan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2024 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, menyampaikan bahwa selama ini merasa sangat terbantu oleh program Kwarda DKI Jakarta yang dalam lima tahun ini telah diarahkan pada peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Jakarta. Karenanya, saya berharap bahwa kebijakan Kwarda yang telah ada dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan sehingga semakin dirasakan manfaatnya bagi warga Jakarta.

Untuk itu saya secara pribadi telah bertemu Bapak Pejabat Gubernur DKI Jakarta selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka DKI Jakarta, menyampaikan keputusan Rapim Kwarda DKI Jakarta tanggal 28 Februari 2024, tentang penetapan Kak Isnawa Adji, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarda Hubungan Antar Lembaga, untuk melanjutkan Kepemimpinan Kwarda DKI Jakarta, menggantikan Almarhum Kak Fadjar Panjaitan.

“Alhamdulillah Bapak Pj Gubernur setuju dan langsung memberikan restu kepada Kak Isnawa Adji serta memberikan arahan untuk segera dilakukan penetapannya.” Jelasnya.

Musdalub ini dihadiri oleh perwakilan 6 (enam) Kwarcab Se-DKI Jakarta dengan jumlah peserta Kwarcab 18 orang, dan juga dihadiri oleh Andalan Kwarda DKI Jakarta, dan Waka Abdimas Kak Ratiyono, Waka Hubungan Antar Lembaga Kak Isnawa Adji, Sekretaris Kwarda DKI Jakarta Kak Triadi Suparta, Waka Bina Muda Kak Nudin Hasan, Waka Bina Wasa Kak Irwan Febriansyah, Waka Komunikais, Advokasi dan Informasi Kak Woro Indah, Bendahara Kwarda DKI Jakarta Kak Sri Utami dan Kak Pusdiklatda DKI Jakarta Kak Zarkasih.

Pewarta: Kak Egid

Foto: Kak Baihaki

  • Minan Zammy

    Minan Zammy Selamat dan Sukses Ka H. Isnawa

    2 months ago
  • kwarrankembangan

    kwarrankembangan Selamat atas terpilihnya Kak. Isnawa Aji, sebagai ka. Kwarda DKI Jakarta, semoga Pramuka Jakarta dapat memperjuangkan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter Bangsa yang berbudi pekerti luhur tangguh menyongsong masa depan bangsa

    2 months ago

Add comment